Apa Bahasa Inggrisnya …?

Seri kosakata dalam entri kali ini yaitu tentang kata-kata yang sering diucapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama oleh para remaja. Karena bentuknya kalimat, kita jangan mengartikannya secara harfiah, grammar perlu diperhatikan supaya terjemahannya tidak ngawur.

Berikut contoh kata-kata dalam percakapan sehari-hari dan terjemahannya dalam bahasa Inggris.

Kamu lagi ngapain?
Ada apa denganmu?
Apa kabarmu?
Aku baik-baik saja.
Aku suka sama kamu.
Maukah kau menikah denganku?
Aku nggak papa.
Seneng banget deh gue hari ini.
Kenapa lama banget sih?
Emangnya gue kenal sama lo?
Aku sebel sama kamu.
Ceritakan padaku yang sebenarnya.
Kamu bohong kan?
Apakah kamu baik-baik saja?
Kok gitu sih kamu ngomongnya?
Gue nggak ngerti lu ngomong apa.
Terserah lu mau ngomong apa.
Aku udah nggak cinta kamu lagi.
Lupakan saja aku.
Kamu adalah teman terbaikku.
Apa kamu bisa bahasa Inggris?
Capek banget hari ini.
Senyumanmu sangat manis.
Maaf gue nggak bisa.
Gue lagi sibuk banget nih.
Nanti aku kabarin ya.
Nanti aku telpon ya.
Kenapa kamu marah?
Kenapa kamu sedih?
Boleh nggak gue pinjam duit ke lo?
Ayo sini.
Udah nggak usah malu-malu.
Nyebelin banget sih kamu.
Nggak lucu tau.
What are you doing?
What’s wrong with you?
How are you?
I’m fine.
I like you.
Will you marry me?
I’m OK.
I’m very happy today.
Why so long?
Do I know you?
I hate you.
Tell me the truth.
Don’t you lie?
Are you fine?
Why do you say that?
I don’t understand what are you talking about.
Whatever you say.
I don’t love you anymore.
Forget me.
You’re my best friend.
Can you speak English?
I’m so tired today.
Your smile is so sweet.
I’m sorry I can’t.
I’m very busy.
I’ll tell you later.
I’ll contact you later.
Why are you angry?
Why are you sad?
May I borrow your money?
Come here.
Don’t be shy.
You’re so annoying.
It’s not funny.

Berikut ini beberapa contoh kalau kata-kata di atas diterjemahkan secara harfiah.

Aku baik-baik saja.
Apa kabarmu?
Aku nggak papa.
Kapan-kapan aja ya.
Apa kamu bisa bahasa Inggris?
I fine fine only.
What your news?
I not what what.
When when only yes.
What you can language England?

Ada yang ingin ditanyakan? Silakan masukkan ke kolom komentar.

/* */